JEG ASUK ASUK

four year strong

Written By jcoo on Selasa, 22 November 2011 | 22.14






Four Year Strong adalah salah satu band pop punk/melodic harcore terdepan hari ini , dengan mengambil pengaruh dari band seperti Lifetime, Gorilla Biscuits, dan New Found Glory. Four Year Strong membangun sebuah kombinasi agresif dan melodi-riddled, serta kombinasi dari hardcore dan pop punk. Four Year Strong membentuk formasi mereka di Worcester, MA. Four Year Strong sendiri digawangi oleh Alan Day (lead vokal gitar), Dan O’Connor (lead vocal Gitar), Joe Weiss (Bass), Josh Lyford (vocal,keys,Synth), dan Jackson “Jake” Massucco (Drum).
Four Year Strong terbilang band yang cukup unik, memadukan hardcore, pop punk, dan emo, dengan menampilkan 3 vokalis sekaligus. Konsep music rock yang yang cenderung ringan tapi dengan sound gitar dan gebukan drum yang sangar.  

Perjalanan Karir 
Four Year Strong sebenarnya bukan band yang benar-benar baru. Four Year Strong sendiri memulai karir di komunitas indie sejak tahun 2001. Diikuti penampilan mereka yang telah tercair dalam self-released EP, membuat mereka berada pada Smartpunk 100 penjualan teratas dan Purevolume “ most played ” chart. Pada tahun 2006 mereka juga juga berpartisipasi dalam A Tribute to Blink-182 Heroes of Pop Punk, dengan memainkan lagu Dumpweed.Meskipun band ini sudah terbentuk selama beberapa tahun, namun band ini baru memulai debut penuh albumnya setelah menandatangani kesepakatan dengan jejak New Jersey-based I Surrender Records.Pada September 2007, Four Year Strong mengeluarkan Debut penuh album mereka, Rise or Die Trying. Jadwal tur telah ditentukan dengan grup seperti, The Starting Line, Valencia, dan From First to Last, mempertahankan mereka di akhir penghujung tahun. Dan pada tahun 2009, Four Year Strong kembali dengan album of ’90s covers, Explain it All.
Band ini sukses menarik perhatian panggung music keras dunia, misalnya, “Find My Way Back” yang kuat unsur Pop Punk dibalut emo. Lagu ini memang renyah dan simple, mengingatkan kita pada era band seperti Simple Plan or Sum 41. Akan tetapi saat lagu “What The Hell Is A Gigawatt?” justru tampil dengan sound yang lebih gahar dengan energy yang lebih meluap masih terdengar ringan.
Tipikal lagu rock yang menjadi mainstream beberapa waktu terakhir. Lebih membakar adrenalin lagi saat mereka membuka dengan “It Must Suck To Be Four Year Strong Right Now”, terutama pilihan sound gitarnya yang tebal.
Dengan tekad do-it-your-self, Four Year Strong tidak berpura-pura menjadi siapa pun kecuali hanya diri mereka sendiri. Band ini tidak menutup-nutupi citra mereka, untuk berpura-pura menjadi anak laki-laki yang baik. Dibalik banyak tato dan jenggot abu-abu, Four Year Strong adalah semacam band yang ingin membawa pulang untuk Mom dan Dad. Band ini tidak mengganggu dengan ego atau sikap, bertekad untuk terhubung dengan setiap fan pada tingkat pribadi.

 http://wenotrilaksono-blog.blogspot.com/2011/07/four-year-strong.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
berita unik